Salah satu penilaian dari Google dalam menentukan peringkat adalah
seberapa relevan kah halaman web anda dengan kata kunci yang anda
target?
Google memiliki komitmen untuk memuaskan pelanggannya dengan
menghasilkan pencarian yang sangat sangat relevan dengan apa yang di
cari oleh penggunanya, dan google memiliki teknologi yg cukup handal
untuk menentukan dan memilah mana yg relevan atau tidak.
Saya ambil contoh Keyword "Paket Wisata" dan "Tempat Wisata" secara
kalimat 50% mirip, tetapi apabila anda cek di Google Search kedua keywor
tersebut akan menghasilkan hasil pencariand dengan daftar web yang
sangat berbeda antara dua keyword tersebut (silahkan dicoba).
Hal ini menandakan Google mampu membedakan arti dari masing masing
keyword, lalu bagaimana caranya agar Keyword yg kita target relevan atau
tidak, berikut sedikit tipsnya.
Gunakan SEOCENTRO untuk mengecek Relevansi
Buka www.seocentro.com,
pilih menu SEO ANALYZER disebelah kiri, masukan URL Website anda yg
ingin anda test relevansinya Kemudian cek hasilnya seperti gambar
dibawah ini
Apabila hasil relevansi masih di bawah 70% berarti, anda harus lebih mengoptimalkan lagi halaman web anda, bagaimana caranya?
1.Page Title dan Meta Deskripsi Relevansi, cara mudah agar page title
dan meta descripsi relevan adalah copy paste page title ke meta descipsi
kemudian tambahkan beberapa kalimat dibelakangnya, ingat maksimal page
title adalah 60 karakter, meta deskripsi 160 karakter.
2.Tambahkan Tag H1 yang menhandung keyword anda (jangan terlalu sama)
misalkan Keywordnya adalah Paket Wisata Bali, maka Tag H1 nya buat
dengan Paket Wisata Bali Murah
3.Tambahkan tag H2 dan H3 juga yang mengandung relevansi dari keyword
kita, jangan sama karena anda akan dianggap spam keyword jika terlalu
banyak memasang keywork di tag.
4. Cek Lagi hasil relevansinya.
Ubah sedemikain rupa sehingga Relevansinya diatas 70% sukur sukur 100%.
Dari trik ini saja insya allah, halaman web yg anda target akan cepat
terindeks di 100 urutan hasil pencarian google.
langkah selanjutnya bangun link building dan naikan PA.
Home
»
SEO
» Relevansi Kunci Utama SEO, Cek Apakah Web Site Anda Sudah Relevan Dengan Keyword Target ?
Sabtu, 09 April 2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar