Senin, 09 Oktober 2017

Oktober 09, 2017
Sebagian masyarakat awam mungkin sering mendengar istilah Internet Marketing, namun masih sedikit yang paham betul apa itu internet marketing bagaimana caranya dan apa manfaatnya terhadap bisnis.

Internet Marketing didefiniskan "Kegiatan Pemasaran yang menggunakan media internet untuk menyampaikan pesan promosi kepada target pelanggan".


https://mail.simtaru.blitarkota.go.id/forum/forums/discussion/introductions/aplikasi-penghasil-uang-langsung-ke-rekening
http://tanamanpangan.pertanian.go.id/index.php/forum/main/view/5602
http://mtsn3purwakarta.sch.id/forum/profile/aplikasi-penghasil-uang/
https://murmur.csail.mit.edu/thread?group_name=APK&tid=19420
https://murmur.csail.mit.edu/groups/jasaseo
https://murmur.csail.mit.edu/groups/jasabacklink
https://murmur.csail.mit.edu/groups/GamePenghasilUang
https://murmur.csail.mit.edu/groups/TradingForex
http://worldmap.harvard.edu/maps/19826
http://worldmap.harvard.edu/maps/19827
http://worldmap.harvard.edu/maps/19828
https://www.ptc.nsw.edu.au/community/profile/aplikasipenghasiluang/
https://knightscollege.edu.au/profile_page/gusjavarpasuruan/
https://www.mashoorbp.edu.my/community/profile/gusjavarpasuruanh/
https://eickl.edu.my/wp/members/gusjavarpasuruangmail-com/
https://www.isk.edu.my/index.php/forum/profile/26068-gusjavarpasuruan
https://comihl.upnm.edu.my/profile/gusjavarpasuruan/
https://smkanderson.edu.my/adc/members/gusjavarpasuruan/activity/
https://mba.kpjuc.edu.my/lms-user/1778
https://mba.kpjuc.edu.my/lms-user_profile/1778

Dari fakta yang ada menunjukan bahwa pengguna internet semakin lama semakin bertambah, di Indonesia lebih dari 80 Juta pengguna internet saat ini. Fakta ini tidak dapat dibantah lagi bahwa internet marketing merupakan solusi paling efektif untuk metode pemasaran saat ini.

Apa Hasil Yang Bisa Dimanfaatkan Dari Internet Marketing ?
Ada 2 benefit besar yang dihasilkan dari internet marketing yaitu :

1. Branding, untuk anda yang ingin menaikan branding produk/jasa yang anda miliki internet marketing merupakan solusi paling ampuh, mengapa? karena dengan internet marketing anda dapat menjangkau seluruh area target customer dari segala usia tanpa batasan wilayah dan waktu.

2.Sales, Pada saat anda sudah memiliki brand yang kuat maka bukan hal yang sulit untuk melakukan penjualan, dikombinasikan dengan layanan pelanggan yang baik dan kwalitas produk yang baik bukan tidak mungkin anda akan menjadi pemimpin pasar.

Internet Marketing juga dimanfaat dalam dunia politik untuk menaikan reputasi dan menangkal berita berita negatif yang dapat menurunkan reputasi. Perlu diketahui Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga menggunakan media internet untuk memenangkan pemliihan presiden di amerika beberapa tahun lalu.

Dalam artikel ini saya akan mengajarkan dasar dasar internet marketing untuk pemula, mulai dari nol sampai dengan anda mahir dalam melakukan strategi internet marketing akan dijabarkan secara ringkas, praktis dan jelas.

Apa Yang Harus Saya Siapkan Untuk Mulai Belajar Internet Marketing ?
Tidak sulit anda hanya perlu memiliki point point berikut :

1.Website, bisa yang gratisan seperti wordpress atau blogspot atau jika anda ingin lebih profesional anda bisa membuat website dengan fasilitas hosting.

2.Akun Social Media, Akun sosial media diperlukan untuk memposisikan profil anda di jaringan sosial, sosial media secara tidak langsung akan turut memberikan dampak brand positif.Sosial media yang populer yang bisa digunakan seperti Facebook, Instagram,Twitter,Linkedin dll



Jadi anda cukup memiliki 2 Point diatas sudah bisa memulai untuk Belajar Internet Marketing dan siap untuk menjadi Ahli Internet Marketing


Jika anda belum memiliki website dan social media cobalah untuk membuat terlebih dahulu.

Di artikel selanjutnya saya anggap anda telah memiliki Website dan Akun Sosial Media, di artikel selanjutnya akan saya ajarkan bagaimana cara melakukan riset pasar terhadap produk yang akan anda branding atau pasarkan.
 


0 komentar:

Posting Komentar